Monday, June 30, 2014

buku ramadhan versi gue


source

bagaimana puasa pertama kalian? apa lancar lancar aja? semoga lancar lancar aja, amin. /ceritanya sok alim/?

ini postingan kedua gue dibulan puasa, ekhm. jadi kali ini gue bakal ngebahas tentang "buku ramadhan versi gue". penasaran?

oke mungkin kalian udah gak asing lagi sama yang namanya buku ramadhan. banyak juga blogger yang mengungkit ungkit masalah ini/?. jadi gue ikutan, gak juga sih. gue emang mau ngulas kayak ginian wkwk.

gue mau cerita tentang buku ramadhan versi umum terlebih dahulu, okey.

jadi gini, buku ramadhan itu adalah buku tahunan yang sering dikasih guru agama sewaktu sd. jadi disitu kita disuruh nyatet kegiatan apa aja yang kita lakuin selama bulan puasa. misalnya, apa kalian solat zuhur di hari pertama? apa kalian solatnya itu berjamaah atau sendiri? apa kalian solat tarawih? dan kita juga disuruh mintain tanda tangan imam solat tarawih..

ribet ya ~_~

gue termasuk orang yang terlalu mager untuk perihal begituan, tapi toh gue isi isi juga. dan yang paling buat gua mager itu mintain tanda tangan imam solat tarawih, hwhw. jadi pas disaat gue mau minta tanda tangan imam solat tarawih, gue gakperlu repot repot nungguin sampe malem dan mintain tanda tangan. jadi gue minta tolong sama kakek gue buat nganterin gue ke imam imam solat tarawih sebelum waktu buka tiba. sekalian ngabuburit gitu.

wah, gue gak curang kan =))

hahahah, oke cukup segitu dulu cerita tentang buku ramadhan versi umumnya. sekarang gue mau cerita tentang buku ramadhan versi gue.

gak jauh beda sih. bedanya cuma gak ada kotak tanda tangan imam solat tarawihnya =))

jadi, gue mulai bikin sendiri ini buku ramadhan versi gue sekitar mulai kelas 4. dimana gue baru bisa puasa maghrib dan itu gak full selama sebulan, cuma 8 hari kalo gaksalah waktu itu.


tuhkan sama aja =))

coba deh, kalian isi, lumayan kan buat ngisi waktu luang di bulan ramadhan/?

hwhwhw, kayaknya udah dulu deh postingan dari gue kali ini. dah!

follow juga @ojanmars, jangan lupa tinggalin pesan di kolom komentar, oke ;)

5 comments:

  1. Gue pernah ngisi buku ceramah ramadhan kayak gitu. Tapi sekarang nggak karena nggak disuruh sama guru.

    ReplyDelete
  2. Wah jadi inget waktu gue SD. Pernah sedikit modifikasi nuku ramadhan huehehe
    btw itu kreatif bikin buku ramadhan sendiri :))

    Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
  3. Wauh ini sih keinget masa-masa SD dulu, yang kalo terawih kudu minta tangan penceramahnya juga.. :D

    ReplyDelete
  4. hahahhaha.. blum tarawih udah ada tanda tangannya... tapi tetap pg tarawih kan???

    mau freebet 5 ribu??? Klik disini

    ReplyDelete

Hayooo mau kemana? jangan jadi silentreader, ah. gua kan, ngarepin komen dari lo (/-_-)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...