Friday, January 17, 2014

Dapet Tugas Drama [ PART 1 : buat naskah ]

by fauzanart company. background from taeyeon_ss on instagram
Assalamu'alaikum.

Eung, Hai. Apakabar? Di musim hujan yang seperti ini, kalian harus jaga kesehatan kalian masing masing yaak! /cie perhatian

ngomong-ngomong soal hujan, kamu kamu kamu kamu semua harus sedia banyak selimut. terutama yang jomblo, kan gak ada pacar yang bisa di peluk peluk /halah /lupakan.

yaaak di musim hujan yang dinginnya ber ber ber sampe gue dibuat selalu kebelet buang air kecil, gua lagi di kasih tugas Drama oleh guru Seni Budaya gue. yaa kali ini tugas drama yang dikasih itu bertema bebas, asal ada amanat yang terkandung, pelajaran, dan budaya.

dan ini, baru proses buat naskah.

sebelumnya buat naskah, gue sekelas disuruh buat kelompok dulu. gua bingung nih, mau sekelompok sama siapa. tapi yang jelas gua gamau yang isinya cowok semua karena......

karena pertama, gue yakin banget kalo dramanya bakal kacau.


ya, untungnya gue langsung dapet ajakan /sebenernya guenya yang mau ikut ikut gabung/ dari para gadis gadis yang jumlahnya mencakup hampir 60 % dari jumlah seluruh siswa di kelas gue.

setelah dapet kelompok, gue, @sumiratbuana @annisahmrn @melindaa_indah @tiaraaputr_  , langsung diskusi perihal seperti apa drama nanti.

diskusi berjalan seru, dan akhirnya kelompok gue sepakat untuk membuat Naskah Drama dengan tema BULLYING yang diangkat dari novel yang berjudul UNFRIEND YOU .

oke, proses pembuatan naskah. gue beruntung banget sekelompok sama temen gue yang pernah bikin novel dulunya, jadi ya berpengalaman banget lah bikin cerita cerita beginian. jadi pembuatan naskah sebagian besar dibuat sama dia, ngehehehehe ...

ya, waktu tanggal 14 kemarin, pas libur maulid, gue dan kelompok gue memutuskan untuk ngelanjutin bikin naskah bareng bareng di Mekdi. gue dan temen gue yang rumahnya searah, umi, berangkat bareng ke mekdi. dua orang gabisa ikut. jadi kemungkinan cuma gue, umi, dan ica yang ngerjain naskah bareng.

jam setengah sepuluh, gue udah nyampe ditempat. sialnya, pas gue udah nyampe di tempat, si ica malah baru mandi, dan gue dan umi nungguin selama sejaman. padahal rencananya kalo dia ga dateng setelah satu jam, gue mau beli komik aja di toko buku nanti.

dia dateng tepat waktu /gak, ini telat banget/ jam setengah sebelas. umi langsung ngoceh, dan pembuatan naskah dimulai.

untuk sekarang sih, naskahnya udah selesai. ya alhamdulillah tinggal latihan dan buat properti aja.

ini bonus foto :

ini gue.
@annisahmrn @sumiratbuana
oke sekian dulu dari postingan gue, wassalam !

---------------------------------------------------------------

sst. jangan lupa kritik dan sarannya ya seputar tulisan gue. gue masih tahap belajar, jadi perlu bimbingan. follow juga @ojanmars

30 comments:

  1. Hohoho jadi dipentasinnya kapan, Jan? Semoga sukses yaaaa. Eh, ternyata Ojan gaul juga ya ngerjain naskah drama aja di Mekdi. Agak-agak mahal gitu hahaha.

    ReplyDelete
  2. Aseek, ngerjaen naskahnya barengan cwe2 kece. Di mekdi pula. Gaulnyee... :D

    ReplyDelete
  3. Dari dulu sampe skrang, gue paling benci kalo disuruh buat drama. ujung-ujungnya kacau... -_-

    ReplyDelete
  4. asik banget bikin tugas aja di mekdi. ane bikin tugas di sekolah atau puswil coy. eniwei itu belajar apa ngedate? wkwkwk :D

    ReplyDelete
  5. gaul banget di mekdi, jaman-jaman gue bikin naskah dirumah doang. wkwk.

    ReplyDelete
  6. Sukses ya..wah bisa jadi Harem Projek nih :p piss

    ReplyDelete
  7. Gue mau bilang makasi sama yang punya blog ini karena berkat ente ane kenal sama komunitas kancut keblenger. Hahha. Btw, salam kenal~

    ReplyDelete
  8. gaul maksimal nih, ngerjain tugas di mekdi haha

    semoga cepet jadi dan hasilnya memuaskan..

    ReplyDelete
  9. ya ampun masih kecil udah bisa ngeblog ya, hebat2....
    kalo tertarik cerita tentang dokter, baca review blogku yaaa >_<
    ada buku perdanaku di situ hehe...

    ReplyDelete
  10. sukses deh buat dramanya. siapa tau berbakat jadi penulis skenario juga :D

    ReplyDelete
  11. drama? aduh paling ga bisa gua tuh, gua mending disuruh ngorekin upil nya si ojan deh dari pada bikin drama :v jan visit balik ye :p

    ReplyDelete
  12. ngerjain tugas di mekdi, anak gaul ternyata :)
    semoga sukses deh buat dramanya ya Jan :)

    ReplyDelete
  13. Drama dalam bentuk kabaret atau dialog biasa nih?

    ReplyDelete

Hayooo mau kemana? jangan jadi silentreader, ah. gua kan, ngarepin komen dari lo (/-_-)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...