Thursday, May 8, 2014

ujian nasional selesai

judul

 assalamu'alaikum
hiaaahahahahaha udah sebulan gue udah gak update blog ini lagi. apa kabar? pasti kangen kan sama upilnya si ojan ini? mehehehehehe :v

/krik,krik,krik/

oke, gaada yang kangen ojan. gapapa gapapa,  hahahahahah :v

sebulanan ini gak bisa update blog gegara persiapan ujian nasional dan yes, hari ini ujian udah terselesaikan dengan baik :v hahahahah di postingan ini gue ( ojan yang paling ganteng ) bakalan cerita cerita perihal pengalaman ujian nasional yang keduakalinya--setelah sd.

check it out




ya, gue bakal mulai cerita gue dari hari hari sebelum ujian nasional, dan hhh sumpah hari hari terakhir itu gue malah males belajar. setan banget ya. tapi meskipun begitu yaa gue memaksakan diri gue buat belajar--meskipun tetep aja kebanyakan tidur tidurannya daripada belajar.

di hari hari terakhir sebelum pelaksanaan un itu gue gamau terlalu banyak belajar, karena gue yakin kalo maksai diri buat belajar itu bakalan bikin otak stress dan gue gamau buat diri gue stress cuma gara gara un. yaa jadi di hari hari sebelum un ini gue lebih banyak dengerin musik, seneng seneng bareng ayam tetangga, nyari keliling daerah gue buat nyari toko ayam negeri yang masih kecil buat dibeli dan dipelihara, dengerin musik, peluk pelukan sama bantal, mesra mesraan sama bantal, pacaran sama tembok, dan yang terakhir itu enggak.

yakali gua pacaran sama tembok =))

jomblo banget gue.

rrr emang jomblo sih.

mm, gue juga ngebanyak banyakin beribadah sama Allah, berbuat baik kesesama, dan perbuatan perbuatan yang baik lainnya.

gue tobat sobat.

malam hari sebelum pelaksanaan ujian nasional hari pertama, gue ngeraut pensil gue. dengan amat kasih sayang. biar dia kebaca pas di scanner nanti... nyiumin penghapus gue biar gak ngotorin ljk,  ngasih doa doa buat kartu ujian gue supaya lancar un-nya.

tuh liat, sampe gua aplot di instagram. di captionnya ada tanda kiss lagi. mesra banget kan gue?

 rrr, sebelumnya gue mau kasih tau nomer ruangan gue. gue dapet ruang satu, bersama ke 19 temen gue. ini denah tempat duduknya:

taukan gue yang mana? gue yang paling gendut sendiri di ruangan ini pasti keliatanlah yang mana.....
oke, ujian nasional hari pertama tidak semulus paha cherrybelle. itu, pelajaran bahasa indonesia. banyak soal yang ganda. pengawas gue pun ikut pusing sampe sampe waktu ujian gue kepotong 15+ menit diwaktu awal. sial, gak ada waktu tambahan lagi.
kenapa begitu?

denger denger sih katanya gara gara ada soal jokowow sebelumnya, jadi cepet cepet diganti tuh sama si penulis.

bodolah, gue gak mikir nyampe kesitu.

hari kedua, matematika.

yaa awalnya soal matematika di bayangan gue adalah soal yang menyeramkan layaknya simanis jembatan ancol--meskipun gue selalu mencoba suggest diri gue untuk berpikir soal itu bakalan gampang. tapi pas gue kerjain, hmmm awal awalnya sih gampang ya. pas nyampe pertengahan, sulitnya gaketulungan. sesulit hubungan kita berdua /ga

kalian tau, gue mual pas ngerjain soak matematika xD

beruntung gue gak muntah di ljk. mati aja.

tapi, ada skandal lagi di un mtk ini. soal-yang-katanya-standar-internasional ini ngeplagiat soal dari PISA ( Programme for International Study Assessment )

tuh soalnya
 gue juga dapet soal yang kayak gituan. untungnya jawaban gue alhamdulillah bener, ngeheheheh.

hari ketiga, bahasa inggris.

ini mata pelajaran un yang paling gua harapkan mendapat nilai bagus setelah bahasa indonesia--karena gue ga terlalu bisa sama ipa dan mtk. lancar lancar, semuanya fine fine aja. nothing special. tapi ada sedikit masalah dengan ljk gue yang sedikit rusak gara gara penghapus dan pensil. sedikiit banget pas di huruf A kedua pada FAUZAN. huh, gua nanyain ke pengawas ruangan gue tapi katanya: "gapapa, yang penting kamu udah nulis huruf A diatasnya kan, everything's gonna be oke ganteng, jangan panik gitu dong"

---rrr itu sedikit direkayasa sama gue. tapi intinya sih gitu...

hari keempat, ipa alias ilmu pengetahuan.

ah, ini pelajaran yang paling gue takutin. apalagi bagian biologinya masya Allah itu bener bener bikin gue pesimis ngeliat prediksi soal. ditambah lagi bakalan ada soal standar internasional.

lagi lagi gue ngesuggest diri gue, "tenang, tenang. jangan panik. lo gabakal mikir jernih kalo panik. tenang tenang, asalkan belajar secukupnya dan tenang, semua bakalan ngalir seperti air pas lu lagi ujian"

cieee kata kata gue keren banget xD

ah, alhamdulillah itu berjalan dengan lancar. semuanya mengalir--meskipun ada beberapa yang tersendat. sampah. soal apaan itu! D: gue sempet stuck--layaknya stuck gagal move on dari kamu-- di beberapa soal itu dan gue memutuskan untuk menggunakan insting untuk mengisinya.

dan DONE !

gue teriak teriak kayak cacing kepanasan setelah keluar dari kelas. joget joget.
meskipun masih tersimpan kecemasan akan hasilnya.

but, "everything's gonna be okay. berdoa, berserah diri kepada Allah setelah berusaha. berdoa semoga diluluskan dengan nilai yang memuaskan.... dan berdoa agar diterima di sekolah tujuan selanjutnya. semangat!"

----------------------------------------------------------------

jangan lupa kritik dan sarannya dikolom komentar ya!
follow: @ojanmars

17 comments:

  1. Masih SMP? :D Kece udah punya blog sekece ini :D

    ReplyDelete
  2. anak SMP sekarang udah level internasional *punya blog keren*. Salut.

    Itu soal yg katanya niru PISA kayaknya ga pantes dipermasalahkan, soalnya kan selevel pelajaran biasa. Iya kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak smp gaul :v hehe iyasih, cuma semua pada gigit jari sama soal itu kak. itu emang selevel sama pelajaran biasa tapi tingkat kesulitannya lebih tinggi..

      Delete
  3. katanya ada yang bunuh diri gara gara UN mat itu.___. btw selamat udah free, sekarang giliran adek kelas ya huhu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada yang bunuh diri pas selesai un mtk.__. iya makasih, wkwk giliran adek kelas xD

      Delete
  4. Capcay blog lo ilangin dong jan, gue komen dari ponsel agak ribet-_-v

    ReplyDelete
    Replies
    1. capcay apaan? caphtca? atau apalah itu? wkwk gue gangerti caranya

      Delete
  5. Katanya ujian nasional tingkat SMP mau di ulang ya? Apa benar itu??

    ReplyDelete
  6. Kyaaaa! Skrg UN SMP udh selesai, mari libur dan memikirkan nilai yang akan diterima.
    Btw, semoga UN gabakal diulang. XDD

    ReplyDelete
  7. Wah lagi ngetren banget ya UN ini, ahahaha.. Enak kan UN? :D
    Gw sih gak sepakat di Indonesia ada UN. Semoga lulus ya.. amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngetren banget :v gak enak, kak -_- gue juga, wkwk. amin amin~ o:)

      Delete
  8. Ciye yg bakalan jadi anak putih abu ciye ciye
    Ciye yg bakalan ketemu UN lagi entar pas SMA

    ReplyDelete

Hayooo mau kemana? jangan jadi silentreader, ah. gua kan, ngarepin komen dari lo (/-_-)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...