Sunday, November 10, 2013

Ngebatik Nih Cyin


Di minggu yang sumpek padahal cuaca diluar lagi teduh ini, gue dengan sepenuh hati memutuskan untuk menulis ini setelah menyelesaikan beberapa tugas bahasa inggris gue.

aduh, gaya bicaranya kayak yang ada di novel novel gitu ya -_-

hahaha yaudah, hari ini gua mau nulis tentang pengalaman gua kira kira dua minggu yang lalu, saat gue dikasih tugas untuk membatik dalam pelajaran SBK \( '0' )/

I'm so Excited!


eh bener gak ya itu tulisannya?  yaa pokoknya ini saat saat yang greget karena gue diharuskan melukis batik dengan cat ^3^

hahahaha, pokoknya, pada hari senin, tepatnya pada tanggal 28 oktober lalu, gue diberi tugas untuk melukis batik dengan media yang telah disediakan. yaa, kertas. sepertinya memang cukup beresiko melukis dengan cat di media kertas.

untung udah di scan sebelumnya, nih seperti ini wujud dari kertas yang sudah siap di cat ini :

ini scan-an saat kertas gua masih perawan, cuma baru disentuh dan belum diapa-apain /apaini/
ukuran kertasnya itu kalau gak salah A3. cukup besar, sehingga harus di lepit dua pada saat pengscan-an yang rata rata ukuran alat scannya legal / A4.

yaa, akhirnya setelah bersemedi dan memikirkan warna apa yang pantas untuk ketiga motif batik itu selama kurang lebih lima jam, gua memulai untuk iseng iseng milih warna untuk motif batik pertama.

ternyata bagus!

di motif batik kedua, gue mulai mencampurkan warna dasarnya karena memang gue hanya dimodalin warna merah, kuning, biru, hitam, putih oleh sekolah, begitu juga murid yang lain. jadi untuk warna lain selain itu, gue harus mencampur warna warna dasar itu.

dimulai dari mencampur warna biru dan merah yang menghasilkan warna ungu, lalu biru dan kuning yang menghasilkan warna hijau, dan kuning (saja).

ternyata hasilnya, ya lumayanlah untuk motif batik yang kedua ini.

untuk motif yang ketiga, gue memutuskan untuk memakai warna kesukaan gue... ya! biru. dengan dicampur (banyak) warna putih sehingga menghasilkan warna biru unyu unyu. untuk pendamping si biru ini, gue memilih warna merah

dan hasilnya, cucok banget cyin.

tapi itu sih menurut gue ya -_,-v

maap potonya goyang, gue gaahli moto karena selalu gemeteran kalo megang kamera -_-
berantakan banget -_- menurut gue sih dapet nilai pas pasan.... ya tapi tetep Alhamdulillah deh ya.

udahan dulu ah. kapan kapan balik lagi.

bye!



-----------------------------------------------------------------------

jangan lupa kritik dan saran pada kolom komentar yaa ^_^

follow on twitter : @ojanmars




12 comments:

  1. menurut gue bagus sih ya itu kerajinan lu-_- kalau gue yang ngerjain udah pasti 80% lebih jelek dari itu, ya pokoknya gue gak ada bakat di bidang kesenian *curcol*

    btw, lu suka warna biru? gue baru tau-_- kenapa sama kayak gue? udahan ya, gue udah ngomong kepanjangangan.

    ReplyDelete
  2. makasih mela :v gaboleh curcol ah :v

    hahahaha lo nyamain, gue suka biru dari doeloe :v

    ReplyDelete
  3. kok keren sih? Pewarnaannya bagus banget, rapih lagi. Tutorial kakk ( ' ')b

    ReplyDelete
  4. Kereen. Warnanya cocok. Rapi pula. Cucok deh, cyin.

    ReplyDelete
  5. Paling ga bisa gambar simetris. Ah, untung masa SMP-SMA udah lewat ini.
    Imut gan motifnya.

    ReplyDelete
  6. Eh, bagusnyaaa, . Ngerjaennya itu pasti teliti banget.
    :)

    ReplyDelete

Hayooo mau kemana? jangan jadi silentreader, ah. gua kan, ngarepin komen dari lo (/-_-)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...