Saturday, April 13, 2013

Tips Ujian Nasional ala Ojan

Hai semuaaaaaa~~~! /tebar upil receh/ . Huhuhu udah lama nih ojan gak ngepost ngepost lagi. akhir akhir ini banyak banget tugas yang membelenggu ojan /halah, bilang aja gapunya ide/ . hehehe. Oiya, Sebentar lagi Kakak kakak SMA/SMK/setingkatnya akan Ujian Nasional. hmm,. Jujur aja, Ujian Nasional itu gak gampang, gak susah juga, jadi ya, gampang gampang susah.

Sampai saat ini ojan masih ketakutan untuk Ujian Nasional tahun depan. Kenapa mata pelajaran yang di ujiankan itu gak jauh jauh dari mtk-ipa-b.indo-b.inggris ????! kenapa gak IPS Geografi sama B.Ingg, dan B.indo aja ???!. malah ojan sempet denger kalau di Ujian Nasional 2014 nanti kkmnya 7.00 /mati/ .

Sudahlah, syukuri apa yang ada. tahun 2013 ini ujian 20 paket, ya?. kkm nilainya 6,00 ya ?. jawabannya : iya. hmm, di postingan ini ojan bukan mau curcol soal ujian kelas 6 sd 2 tahun lalu. ini merupakan Tips untuk Ujian. hmmmm



Tips UN ala Ojan

1. Belajar Secukupnya


entah, ojan dapet quote itu darimana. tapi ojan sih memegang prinsip seperti itu. ia, bener. Belajar secukupnya juga dapat menjaga stamina kita agar stabil. emang bener, kalau belajar kebanyakan bikin kita ngeblank pas ujiannya. kayaknya ojan pernah, tapi bukan pas UN. gak semuanya sih, ilmunya kabur. kalau perlu, kamu bikin jadwal selama ujian. ini contohnya :

klik untuk diperbesar ya!
2. Jangan Lari Marathon sebelum Ujian

iya, ini yang paling bahaya. kalau tiba tiba pas ujian, kamu masih keringetan, keringetnya netes di kertas ujian, lalu kertas ujian robek. tamat.

3. Kerjakan yang mudah dahulu

sebenrnya tips yang ketiga ini gak terlalu ampuh. bayangin coba, kamu baru ngerjain 23 soal dari 50 soal. ke 27 soal yang lainnya itu susah kebina bina. sedangkan waktu tinggal 5 menit lagi. apa yang akan kalian lakukan ? salah satu yang paling ampuh : cap cip cup.

4. Dilarang ngupil.

No comment lah ya.,.

Sekian dari ojan ! maaf kalau tipsnya gak berguna. sampai jumpaaaaaa~~~! :D

3 comments:

Hayooo mau kemana? jangan jadi silentreader, ah. gua kan, ngarepin komen dari lo (/-_-)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...