Thursday, April 4, 2013

Pengalaman ojan yang ojan banggakan :D

hai semua ~~~~!!!! /tebar upil menyan pesona/ Apakabar? baik baik saja kan? kan kan kan ? /halah/

Kali ini ojan akan ngeshare tentang pengalaman ojan yang ojan bangga banggakan sampai sekarang.

Penasaran kan dengan pengalaman ojan?

Langsung aja yuk cekibrot!!! :D





Kalau gak salah, kejadian ini terjadi pada tanggal 28 september 2008. saat itu ojan masih berumur 8 tahun dan masih kelas 4 sd. kejadiannya tepat pada dua hari sebelum hari raya idul fitri.

Ojan pergi ke SGC ( sentra grosir cikarang ) bersama papa dan kakak. Tujuan ojan , papa dan kakak ojan ke SGC ini adalah untuk membeli baju lebaran. baju baju ojan soalnya udah pada gak muat #alasanklasik . setelah ojan memilih baju yang muat buat dan cocok dengan selera ojan, Ojan menunggu papa dan kakak memilih baju. setelah semua baju telah ready di bayar, langsung deh kami bertiga ( ojan, papah ojan, kakak ojan ) langsung pergi ke kasir.

KASIRNYA RAME BANGET BRO !

Ojan bosen banget ngantri diantara antrian yang bejibun ini. akhirnya ojan langsung ijin ke papa buat ke toko buku yang ada di luar kasir. toko bukunya gak gede gede banget sih. biasanya, kan kalau toko buku itu ada beberapa buku yang sengaja gak diberi segel. disitu ojan kecewa. dikit banget yang gak disegel plastik bukunya.

ya, ojan sempet melihat-lihat bukunya. Ojan lupa disitu jenis bukunya apa aja. dan ojan baru inget. ojan cek keberadaan papa dikasir. masih ada. hati ojan tenang.

Ojan kembali melihat lihat yang ada di toko buku kecil itu. ojan kembali teringat dengan papa. dan setelah di cek, papa masih mengantri dikasir bersama kakak.

Lagi lagi ojan kembali melihat tumpukan buku tersebut. ojan kembali ingat dengan papa. ojan mencoba mengecek keberadaannya di kasir dan ternyata, gak ada

DEG !

keringet ojan mulai mengucur. ojan ketakutan. ojan kembali memasuki daerah Ramayana Hypermarket tersebut . ojan tidak melihat papa dan kakak ojan. Ojan langsung turun ke lantai dasar. dengan seluruh keberanian dan jiwa raga ojan /halah/ ojan menuruni lantai dengan cara lompat menaiki eskalator.

Akhirnya ojan sampai di lantai dasar.

Ojan celingak celinguk sendiri. masih tidak melihat keberadaan papa. disitu ojan melihat seorang bapak satpam, sedang berdiri santai dengan alat yang ada di tangannya. bukan, itu bukan pentungan. melainkan sebuah benda yang mirip handphone tapi bukan handphone.

ojan menghampiri satpam tersebut, dan bertanya dengan polosnya,

"Pak, ngeliat papa saya gak ?"

Pak satpam itu menggeleng. dan langsung mendorong menarik ojan menuju meja pengumuman di mall. disitu disebutkan bahwa ojan adalah anak kecil yang tertinggal oleh papanya. miris memang.

ojan yang polos dan gak tau pintu keluar mall tersebut ini, langsung dibawa ke pos satpam oleh bapak satpam itu. disitu ojan ditanya tanya, sama ibu satpam, cantik banget. masih muda sih kayaknya. akhirnya ojan disuruh menelfon papa / kakak ojan. ojan lupa nomer handphonenya.

masih ada satu jalan : Ojan menelfon mama. mama adalah satu satunya yang nomer telefonnya ojan hafal. sekarang , sih, udah lupa lupa dikit. ojan menumpahkan keluh kesah ojan. ojan menangis sejadinya ditelepon :"( . akhirnya mama menelfon papa dan memberitahu bahwa ojan ada di pos satpam mall tersebut.

setelah menunggu beberapa menit, akhirnya papa ojan dan kaka ojan menghampiri ojan di pos satpam. kami berpelukan, bak teletubies. ojan berterima kasih kepada satpam itu dengan memberinya makanan untuk berbuka puasa. duuh, so sweet ya :')


KENAPA CERITA TERSEBUT OJAN BANGGA BANGGA KAN ?

1. Itu adalah pengalaman yang keren banget
bisa jadi nanti kalau ojan punya anak, cerita ini turun temurun. keren banget kan ?

2. Bisa nambah nambahin nilai tugas, lho !
kalau ojan ditugaskan menceritakan pengalaman, ojan pasti akan menceritakan ini. ada yang tertawa, ada yang terharu, bahkan ada yang takjub mendengar perjuangan ojan /halah/ . oiya, cerita ini sempet ojan translete kedalam dua bahasa, yaitu bahasa sunda dan bahasa inggris. tujuannya tidak lain tidak bukan adalah karena tugas :D

ojan juga sempet bikin artwork, jadi gini, sewaktu pelajaran bahasa inggris ojan ditugaskan untuk STORY TELLING menggunakan gambar. ini dia nih artwork yang ojan bikin :

4 years ago, in the evening of ramadhan, My Father, My Sister and I went to SGC by motorcycle. After we arrived, my father, my sister and I visited Ramayana Supermarket. We were buying some clothes for Eid Mubarok.
After we bought some clothes, we went to cashier. So many peoples there.  I went to mini bookstore because I was bored waiting in the cashier.

I went to my father and my sister after  I read some books. Oh no ! They left me! I was searching them in the supermarket. I didn’t saw them and I couldn’t go home because I didn’t know the gateway.
I went to underground floor and asked the security “do you see my father and my sister ? they left i!”. “not  I don’t. I didn’t see them” the security answered. 
“lets follow me. I’ll tell the receptionist. And I’ll bring you to the security post.” Answered the security again. After he told the receptionist, he brought me to the security post. He was asking me to call my father, but I forgot the telephone number. 
Finally, I was calling my mother. And then my mother told my father, I am in the Security Post. My father and my sister was approaching me, and I was giving the Thanks symbol to the Security.
sekian dulu postingan ojan. sampai jumpaaaaaa /tebar upil/

12 comments:

  1. kreatif jan, gak kepikiran tuh bisa jadi story telling. Padahal iya juga sih yah punya cerita dijadiin tugas ceritabahasa inggris semua buat jaga2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iya nih, itu jadi cerita andalan kalo ada storytelling :D

      Delete
  2. kalo story telling bisa dapet nilai A++++++++ nih,,, wah,,, lutuna

    ReplyDelete
  3. Wah pengalaman kehilangan orang tua di mall ya. Hehe hal itu emg jadi sesuatu yg menarik. Makanya ati-ati :D

    ReplyDelete
  4. hahahaha, makanya bawa kompas sama peta :D
    jadi pengen cerita juga, pas ngebolang di jakarta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan waktu itu gak tau kalau kejadiannya bakal kayak gitu :p

      Delete
  5. wahahhaha baru ini saya liat orang yang pisah di tempat umum tapi dibikin artikell..mantepp KK,,

    salam #kawancutKK

    ReplyDelete

Hayooo mau kemana? jangan jadi silentreader, ah. gua kan, ngarepin komen dari lo (/-_-)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...